-->

7 rekomendasi film horror indonesia

dunia misteri - kembali lagi bersama admin dunia misteri , kali ini admin akan membagikan 7 Film rekomendasi film horror indonesia  Pada masa masa pandemi corona seperti ini tentunya kalian semua sangatlah bosan dirumah dengan hanya duduk duduk saja. ingin menonton film dengan kualitas HD tetapi bingung dengan judul film yang cocok dengan anda mungkin beberapa film berikut bisa menghilangkan kebosanan anda selama dirumah berikut rekomendasi film genre horror di indonesia beserta link download nya :

1. Matianak (2019)




     Matianak merupakan film yang sulit ditebak alur ceritanya. Kamu akan dibawa terus penasaran sampai hampir akhir cerita. Selain suasana horor dan seram yang berhasil terbangun apik, Matianak punya sinematografi yang patut diacungi jempol. Komunikasi visual bisa tersampaikan dengan baik karena akting para pemain yang tidak berlebihan dan bisa dimengerti.

Hanya saja, beberapa bagian seharusnya masih bisa diperbaiki. Contohnya saja adegan awal tentang pembunuhan satu keluarga, darah yang muncrat sangat tidak natural dan terlihat sekali itu adalah satu ember darah yang dilemparkan ke tembok. Selain itu juga skoringnya bisa dibilang cukup mengagetkan. Kamu yang gak suka dengan film horor yang berisik bisa jadi tidak akan menyukai film ini.

Dari segi ide cerita, Matianak berhasil mengembangkan premis dari awal sampai akhir dengan rapi dan stabil. Cerita yang sulit ditebak juga jadi poin tambahan dari film ini. Tapi kalau kamu pernah menonton film horor Hereditary tahun 2018 karya Ari Aster, Matianak memiliki ending dan ide cerita yang sama persis. Hanya eksekusi beberapa bagian saja yang berbeda. 

Link Download Film Matianak

2. Mata Batin 2 (2019)


 

    Mata Batin 2 sebenarnya masih menampilkan cerita horor yang klise. Bertemu dengan makhluk gaib, sebuah perantara dunia manusia dan manusia gaib dan tentu saja sosok hantu yang mengerikan. Apalagi, bumbu jumpscare masih cukup terasa di beberapa adegan. Namun, yang menjadi berbeda adalah ciri khas Rocky Soraya sebagai sutradara benar-benar memberikan pengaruh yang besar untuk film ini.

Tahun 2019 yang lalu, kamu mungkin sudah menonton film Sabrina. Nah, sentuhan Sabrina ini yang kemudian terlihat sama dengan film Mata Batin 2. Alur cerita yang fokus pada kehidupan keluarga, peperangan dengan makhluk gaib, hingga cinta masa lalu dan beberapa adegan yang bersimbah darah ditampilkan di dalam film ini.

Secara keseluruhan film ini dirangkai dengan jalan cerita yang sebenarnya cukup baik. Apalagi, terdapat beberapa plot twist yang sangat berpengaruh di setiap filmnya. Semua ini digabungkan dengan unsur ketegangan yang sebenarnya cukup intens. Apalagi, ketika penonton sudah bisa memprediksi bagian akhirnya, namun semua itu dibantah dengan plot cerita yang baru.

Namun, terdapat satu catatan yang mungkin cukup mengganggu. Terlalu banyak karakter yang sebenarnya tidak perlu diulas dan ditampilkan menjadikan film ini seakan-akan dibuat-dibuat hanya untuk memenuhi durasinya. Terakhir, film ini menggunakan pengambilan gambar yang sebenarnya cukup membuat penonton menjadi gelisah. Gerakan gambar yang berputar-putar bak roller coaster atau dengan mengikuti gerakan pemain terasa sangat berlebihan.Namun, ini jelas lebih baik baik ketimbang pengambilan gambar yang berputar-putar seperti beberapa film horor lainnya.
Link Download Film Matabatin 2

3. Lukisan Ratu Kidul (2019)


 
   Mitos adalah satu fakta yang sulit untuk dihindari. Konon salah satunya adalah Ratu Kidul. Sampai sekarang masih ada saja yang memperdebatkan apakah kisah ini hanyalah legenda atau fakta yang membuat kehidupan di bumi menjadi seimbang. Kematian seseorang dalam keluarga yang menyisakan misteri. Setidaknya itu terjadi ketika Brama Soedibyo meninggal. Ada kepingan-kepingan misteri yang harus diselesaikan.


Hal ini yang terjadi pada Dimas dan Satria. Ketika waktu berlalu, Dimas yang sedang mengajak keluarga kecil mereka yaitu istrinya Astrid dan putrinya Sandra berlibur justru mendapati hal-hal yang tidak masuk akal dalam pikiran mereka.
Semuanya dipicu oleh satu lukisan. Lukisan misterius yang menampilkan sosok Ratu Kidul. Faktanya, ketika Dimas dan keluarganya sedang berlibur, mereka “didatangi” oleh sesosok moderat dengan ciri khas Jawa ningrat.
Awalnya, keluarga ini masih berpikir logis. Namun lama-lama teror terus berdatangan dan menghantui keluarga Dimas.
Benarkah, lukisan ratu kidul yang menjadi penyebab masalahnya? Apakah hubungan lukisan ini dengan keluarga mereka? Benarkah ada janji yang harus dituntaskan?
Link Download Film Lukisan Ratu Kidul

4. Sunyi (2019)


     Film Sunyi diadaptasi dari film horor terkenal Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang di negara asalnya pada 1998 silam

    Diterima di SMA ungggulan Abdi Bangsa merupakan impian setiap siswa. Namun bagi Alex (Angga Aldi), diterima masuk SMA tersebut bukanlah sebuah karunia, melainkan petaka. Budaya senioritas, tindakan kekerasan pada fisik dan mental – Bullying, telah menjadi "menu" harian Alex di sekolah ternama itu. Beruntung, Alex punya Maggie (Amanda Rawles), sesama murid kelas satu yang menjadi sahabatnya. Maggielah yang membuatnya bertahan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dari para seniornya. Kejadian mengerikanpun menghantui para siswa setelah Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda) dan Fahri (Teuku Rizki), memaksa Alex melakukan ritual pemanggilan arwah. Satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan. Sekolah Unggulan itupun berubah mencekam dan menakutkan.

Di film horor baru garapan sutradara Awi Suryadi ini Amanda Rawles tidak lagi berduet dengan Jefri Nichol. Kali ini Amanda akan bermain dengan Angga Aldi Yunanda.

Sebelumnya, Amanda dan Jefri pernah bermain dalam Dear Nathan, Jailangkung, Dear Nathan: Hello Salma, dan juga Something in Between.
Link Download Film Sunyi

5 Danur Sunyaruri (2019)


 
     Setelah bersahabat dengan hantu-hantu kecilnya selama bertahun-tahun, Risa (Prilly Latuconsina) yang semakin dewasa mulai merasa bahwa dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya. Apalagi sekarang Risa sudah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), yang bekerja sebagai penyiar radio. Risa bahkan tidak menceritakan kepada Dimas tentang kemampuannya melihat hantu, dan kenyataan bahwa dia memiliki 5 sahabat kecil yang bukan manusia. Persahabatan Risa dan Peter CS menjadi goyah, setelah Risa merasa Peter CS mulai mengusili Dimas. Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar dia bisa memulai hidup normal. Tapi ternyata, setelah menutup mata batinnya, mulai terjadi kejadian aneh. Semua dimulai dari hujan deras yang tak kunjung usai. Risa memang tidak bisa lagi melihat Peter CS, tapi Risa kembali mencium bau danur. Entah dari siapa. Ada seorang hantu jahat yang masuk ke rumah, lewat hujan deras. Seorang hantu perempuan jahat yang bukan hanya mengancam hidupnya Risa, tapi juga mengancam Peter CS. Entah apakah mungkin ini memang akhir dari persahabatan Risa dan Peter CS.


6. Lampor - Keranda Terbang (2019)


 


   Masyarakat di Pulau Jawa khususnya Tengah dan Timur mengenal makhluk gaib lampor. Lampor mendatangi suatu desa karena ada urusan yang belum usai atau kesalahan yang mesti ditebus.

Guntur Soeharjanto yang pernah tinggal di sekitar Temanggung dan Wonosobo menceritakan, ada orang yang meyakini keluarganya diambil lampor atau mati direnggut lampor. Konon, yang dibawa lampor dinyatakan hilang dan tak kembali. Kalaupun kembali jadi orang gila atau linglung

Orang tua di Jawa sering mengingatkan anaknya yang suka berteriak dengan mengatakan, “Suaramu banter banget kaya lampor (suaramu nyaring sekali mirip lampor).” Ujaran ini ada sejarahnya. Lampor datang dengan suara berisik. Dalam film Lampor: Keranda Terbang, suara berisik itu diceritakan berbunyi, “Welwo, welwo, welwo!”

Welwo artinya dijawil lan digawa (dicolek dan dibawa pergi). Anak-anak yang gemar bermain hingga lepas magrib biasanya ditakut-takuti orang tua bahwa mereka akan dibawa lampor ke alam gaib.

7. Surat Dari Kematian (2020)




Tayang 9 Januari 2020

mengangkat dari cerita urban legend terkenal Mbak Rohanna di Jembatan Perawan, Yogyakarta. Sekelompok anak muda mencari tempat angker untuk bahan konten Youtube.

Namun salah satu anak mendapatkan rahasia menyeramkan. Sebuah kertas terjatuh dan ditemukan oleh anak tersebut. Zein yang punya indera keenam melihat surat dari kematian. Surat tersebut mengancam siapa saja yang membacanya.

Kinan dan Zein mencoba menyelidiki isi surat itu. Namun ternyata surat itu mengancam nyawa mereka.

Setelah melihat beberapa film diatas semoga saja film film tersebut bisa mengurangi rasa kebosanan anda di masa masa pandemi seperti ini , anda sekalian juga bisa melakukan request film dengan cara ber komentar di  bagian kolom komentar setelah melakukan komentar maka kami akan membantu anda mencari link download film yang anda inginkan terimakasih atas dukungannya .

Bonus Link Kumpulan Film Indonesia link

Baca juga

Post a Comment