-->

Cerita Mistis Seputar Hilangnya Pendaki di Gunung Lawu

Dunia Misteri - halo kembali lagi bersama saya kali ini kita akan membahas pengalaman mistis yang baru baru ini terjadi ya itu Cerita Mistis Seputar Hilangnya Pendaki di Gunung Lawu . Seorang pendaki di Gunung Lawu hari ini dilaporkan hilang. Pendaki atas nama Andi Sulis Setiawan (18), itu menghilang mendadak setelah lima menit sebelumnya mengantar rekannya untuk buang air kecil.



"Lima menit sebelum menghilang masih ngantar saya pipis (buang air kecil). Jadi awalnya saya bangunin mas Fajar, gak bangun, terus saya nekat keluar. Tapi saya melihat Andi, dan saya jawil untuk minta tolong suruh antar saya pipis. Setelah lima menit, dia ndak ada. Saya toleh sudah menghilang," terang Nurhayati (17) rekan Andi satu rombongan pendakian kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Kejadian itu, kata Nurhayati, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB Minggu (5/7) tepatnya di pos Hargo Dalem. Warga Dukuh Sepelem Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng itu mengaku rombongan berenam mendirikan tenda di pos Hargo Dumilah.

"Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kami mendirikan tenda di pos Hargo Dalem," tandasnya.Cerita Nurhayati juga dibenarkan oleh Fajar yang ikut rombongan pendakiannya. "Iya memang paginya saat mau turun itu usai ngantar pipis Nurhayati baru lima menit hilang," kata Fajar.

Fajar menambahkan karena rekannya Andi menghilang, dia melapor ke tim relawan yang kebetulan ada di pos Hargo Dalem. "Karena kita cari tidak ketemu akhirnya lapor ke tim relawan dan kita berlima melanjutkan turun," tandas Fajar.

Tim SAR menerima informasi adanya temuan jenazah di Jalur Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu. Jenazah itu ditemukan oleh relawan di jalur pendakian.

"Betul tadi dapat laporan lewat HT kalau ada temuan jenazah di jalur pendakian," ujar Asper Lawu Selatan KPH Lawu, Marwoto, kepada detikcom di Cemoro Sewu.Atas temuan jenazah itu, kata Marwoto, pihaknya belum bisa memastikan apakah jenazah tersebut merupakan korban pendaki yang dilaporkan hilang. Jenazah yang ditemukan itu, lanjut Marwoto, berjenis kelamin pria.

"Tapi kami belum yakin itu adalah jenazah korban yang dilaporkan pendaki hilang. Kami masih lakukan cross check untuk cocokkan foto dulu," kata Marwoto.

Data yang dihimpun detikcom, kelima pendaki yang sudah turun merupakan warga Karanganyar Jateng yakni Nurhayati (17), warga Urukan Kecamatan Karangpandan; Erfan Hermanto (22), warga Kelurahan Kemuning; Fajar Nurhadi (19), warga Desa Telobo, Kecamatan Ngargoyoso; Muhammad Tri Danu Mahardika (17), Desa Krapyak Kecamatan Matesih dan Tegar Eka Prasetya (16), warga Desa Karangpandan.

Baca juga

Post a Comment